Ngepot dari day spa ke kuliner

Ngepot Dari Day Spa Ke Kuliner

Sejak terjadinya wabah Covid-19 menyerang semua sector, terutama sector pariwisata yang terparah di Bali selama ini, pemilik usaha day spa di Ubud yang sering di kenal dengan nama Jaens spa, justru lebih cepat menangkap peluang ke bisnis kuliner dimana sama sekali tidak pernah ia geluti sebelumnya. bahkan jurusan pendidikanya malah management spa di STP nusa dua Bali. I Gusti Ketut Jayeng Saputra yang akrab di panggil Aji Jaens asal Desa Bondalem Buleleng ini menyatakan ia harus tetap berdiri kokoh walaupun sejak 16 Maret semua outlet spanya terpaksa ditutup. berselang seminggu dengan senyap ia mulai melanjutkan bisnis bumbujaens yang sempat ia reset pasca gunung agung 3 tahun lalu dengan maksud membantu sekaligus pemerdayaan masyarakat local di bidang handicraft yang sedang menurun permintaanya, tapi karena ia harus kembali fokus ke bisnisnya akhirnya bumbu jaens sempat di hentikan produksinya sampai pada 3 minggu terakhir ini ia akhirnya kembali bangkit dengan lebih semangat dan fokus di bambu jaens.

Aji Jaens berharap dengan kehadiran bumbu jaens ini bisa membantu lebih banyak orang walaupun dalam kendisi sulit seperti ini, roda ekonomi tetap harus berputar. Baik dari petani tampai ke tangan konsumen. Dari petani dan supplier sangat terbantu, dari sisi team produksi ia memperdayakan orang local gianyar yang telah kehilangan pemasukan selama ini, bagi konsumen akan sangat terbantu  dalam kendisi seperti sekarang mengharuskan banyak orang harus tetap berada di rumah sehingga dengan kepraktisan yang di tawarkan dari bumbujaens bisa di gunakan sebagai bahan dasar masakan apa saja bahkan yang membuat berbeda bisa langsung di kosumsi hanya dengan nasi putih saja. selain bumbu ada 2 varian sambal ia produksi sambal Embe dan sambal Ijo. ketiganya di kemas menjadi paket praktis dan hemat.  Secara tidak langsung Ia juga telah berbagi rezeki dengan penuh harapan telah membantu teman-temanya melalui bumbujaens ini. walaupun menurut dia malah teman-temanya yang justru membantu ikut menjualkan dengan sistem reseller. sampai hari ini bumbujaens telah mendapat perhatian bagi masyrakat Bali bahkan para konsumen yang telah mencoba, bahkan ada salah satu konsumen dari Buleleng mulai menyanjung masakan orang Gianyar memang selalu Jaens, cocok sekali dengan namanya. Brand bumbu yang lagi tranding di kalangan sosmed dengan nama akun instagram @bumbujaens.

Dari sini Aji Jaens mulai lebih semangat karena menyadari bahwa apa yang ia kerjakan bermanfaat dan disambut baik oleh masyarakat, Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat mulai saling merangkul satu sama lain,  mulai belanja dari produk-produk local, mensupport orang-orang sekitar untuk bisa bangkit dari musibah ini. “Bagi teman-teman umkm yang lain jangan putus harapan hadirlah menjadi solusi, mari kita saling RANGKUL…Dengan begitu akan ada Perputaran Uang, Support Usaha Keluarga dan teman. Hilangkan Rasa Dengki,iri,EGO kita dan urat malu sementara dan mari kita berjuang bersama untuk melewati musibah covid-19. Seglalak, Seglilik, Segluluk, Sebayantaka,” ungkap Aji rabu 22/4 kemarin.

Pesan terahkirnya

“Percayalah …Pandemi pasti berlalu. Tapi menyisakan kesulitan atau membawa peluang baru. Itu bergantung cara kita menghadapinya”

Aji Jaens

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *